Khasiat dan Manfaat Daun Stevia Untuk Penderita Kencing Manis

Khasiat dan Manfaat Daun Stevia Untuk Penderita Kencing Manis sepertinya belum terlalu banyak diketahui banyak orang. Padahal, daun stevia ini bisa dijadikan alternatif pengganti gula bagi penderita kencing manis.

Khasiat dan Manfaat Daun Stevia Untuk Penderita Kencing Manis

Khasiat dan Manfaat Daun Stevia Untuk Penderita Kencing Manis

Di negara Asia, Jepang adalah pengguna stevia terbanyak sebagai pemanis pengganti gula. Bahkan, wanita disana menjadikan stevia sebagai salah satu menu diet. Selain memang manis rasanya, stevia tidak memiliki kalori. Bagus untuk menurunkan berat badan.

Bagi penderita kencing manis yang memiliki masalah dengan berat badan, sangat bagus untuk membantu menurunkan berat badan.

Rasa manis dari daun stevia berasa dari kandungan yang ada di dalamnya, yakni Stevioside yang memiliki tingkat kemanisan 150 kali lipat dari gula pada umumnya. Disamping itu, penggunaan stevia secara berlebihan dapat menimbulkan rasa pahit.

Baca Juga : Pantangan Bagi Penderita Kencing Manis

Khasiat dan Manfaat Daun Stevia Untuk Penderita Kencing Manis

Di Amerika Selatan, daun stevia telah banyak digunakan sebagai pengganti gula bagi penderita kencing manis. Bahkan, telah dilakukan penelitian untuk itu. Hasilnya, selain dapat menjaga stabilitas kadar gula darah, stevia ini dapat memacu sel beta pankreas untuk memproduksi insulin tambahan.

Di Brazil dan Paraguay dimana stevia banyak di budidayakan, khasiat dan manfaat stevia ini telah digunakan lebih dari 1.500 tahun. Bahkan dokter Petrus Jacobus Stevus (Pedro Jaime Esteve 1500-1556) seorang profesor botani di University of Valencia sudah meneliti khasiat dari daun stevia.

Disamping dapat menurunkan kadar gula darah pada penderita kencing manis, khasiat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari konsumsi stevia adalah untuk menjaga stabilitas tekanan darah.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi November 2003 jurnal “Therapeutics Clinical” menunjukkan, pemberian ekstrak stevia pada penderita hipertensi terbukti dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Khasiat dan manfaat stevia lainnya adalah untuk mencegah komplikasi kencing manis. Stevia menunjukkan aktivitas antioksidan dan melindungi hati dan ginjal dari kerusakan yang berhubungan dengan kencing manis, seperti yang diterbitkan dalam ” Journal of Diabetes Complications” edisi November 2012.

Di Indonesia sendiri, stevia masih belum banyak dibudidayakan. Daun stevia termasuk tanaman yang sulit tumbuh dan cenderung membutuhkan waktu lama jika ditanam dari bibit.

Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir. Anda masih bisa mendapatkan khasiat dan manfaat daun stevia untuk penderita kencing manis dari jelly gamat QnC yang menjadikan sweetener stevia sebagai salah satu komposisinya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai manfaat jelly gamat QnC untuk penderita kencing manis, silahkan KLIK » Obat Kencing Manis Tradisional «

Demikian sekilas informasi mengenai khasiat dan manfaat daun stevia untuk penderita kencing manis, semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Salam Sehat

Khasiat dan Manfaat Daun Stevia Untuk Penderita Kencing Manis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *