Tanaman Obat Diabetes

Tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis tanaman obat diabetes yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi penyakit diabetes yang Anda derita selain obat medis?

Yang paling terkenal adalah brotowali atau batrawali yang memiliki citara khas, yaitu pahit. Tanaman obat yang satu ini dipercaya dapat menjaga kadar gula darah penderita diabetes.

Tanaman Obat Diabetes

Lidah buaya, salah satu tanaman obat diabetes yang bisa dengan mudah Anda dapatkan (Sumber : Google)

Seperti yang kita semua ketahui, jika gula darah yang tidak stabil dan sering melonjak menjadi salah satu permasalahan paling umum yang dihadapi oleh penderita diabetes.

Salah satu penyebabnya adalah karena sel beta pankreas pada penderita insulin tidak bekerja dengan baik dalam menghasilkan insulin.

Cara membuat ramuan dari brotowali ini juga cukup mudah. Anda hanya membutuhkan 6 cm batang brotowali, daun sambiloto dan daun kumis kucing masing-masing 1/3 genggam.

Semua bahan yang sudah dicuci bersih direbus dalam air sebanyak 3 gelas sampai menyisakan 2 gelas saja. Ramuan tersebut diminum 2 x 1 gelas sehari setelah makan

Nah, selain brotowali, setidaknya adalah 4 jenis tanaman obat untuk diabetes lainnya yang bisa Anda dapatkan dan membuat ramuannya sendiri di rumah.

Apa sajakah tanaman tersebut? Ini dia listnya untuk Anda.

4 Jenis Tanaman Obat Diabetes Yang Bisa Kamu Buat Sendiri Di Rumah

1. Mengkudu

Mengkudu yang memiliki aroma yang khas ini ternyata juga bisa dibuat ramuan obat diabetes, lho. Caranya juga gampang. Anda bisa memakannya secara langsung atau dijadikan jus dengan sedikit tambahan madu.

2. Mahkota Dewa

Tanaman obat diabetes lainnya adalah mahkota dewa. Tanaman ini sudah terkenal sejak lama untuk membantu mengobati penyakit diabetes. Selain untuk menormalkan gula darah, mahkota dewa juga dipercaya dapat mengurangi gejala diabetes.

Cara termudah untuk mendapatkan manfaat dari mahkota dewa adalah dengan menjadikannya teh.

3. Lidah Buaya

Ternyata, tanaman dengan duri di bagian sisinya ini memiliki khasiat lain di samping untuk membantu masalah rambut rontok, lho. Yakni, untuk membantu menurunkan kadar gula pada penderita diabetes.

Untuk membuat ramuan obat diabetes dari lidah buaya ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu merebus satu batang lidah buaya yang sudah di buang durinya dan di potong-potong dengan 3 gelas air sampai menyisakan 1,5 gelas aja.

Minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari sebanyak 1,5 gelas sekali minumnya.

4. Daun Sirsak

Jangan lupakan daun sirsak! Selain untuk melawan sel kanker dan peradangan, daun sirsak juga dikenal memiliki khasiat untuk membantu menurunkan kadar gula darah.

Rebuslah 10 lembar daun sirsak dengan 2 gelas air sampai mendidih dan menyisakan satu gelas. Minumlah air rebusan tersebut 2 kali sehari, pagi dan sore.

Nah, itulah beberapa tanaman obat diabetes yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Namun, jika Anda tidak memiliki waktu untuk membuatnya, atau tidak suka dengan rasanya, Anda bisa menggunakan ramuan herbal dari teripang emas yang telah terbukti khasiatnya.

Info khasiat lengkap, testimoni, dan cara pemesanannya silakan kunjungi » Obat Herbal Diabetes

Terima kasih telah menyimak informasi di atas mengenai tanaman obat diabetes yang mudah di dapat dan dibuat sendiri di rumah. Semoga, artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi perantara untuk kesembuhan Anda ( Aamiin).

SEMOGA LEKAS SEMBUH, YA!!

Comments (2)

  1. Pingback: Beberapa Masalah Kulit Pada Penderita Diabetes yang Perlu Anda Tahu

  2. Pingback: Penyebab Luka Sulit Sembuh dan Cara Mengatasinya Secara Alami

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *